TNI dan Masyarakat Kunir Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

TNI dan Masyarakat Kunir Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Suara Satu News
Minggu, 14 Maret 2021

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kemanunggalan TNI di dalam masyarakat, Koramil 0821/13 Kunir terjunkan personilnya untuk, membantu warga melaksanakan karya bakti membersihkan selokan dan jalan desa, di Dusun Sumbersari RT 026 RW 005 Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/3/2021).

Bati Bakti TNI Koramil 0821/13 Kunir Pelda Juhar saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa peran serta personel Koramil, dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah binaan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Juhar juga mengatakan, selain untuk membantu komando atas dalam melaksanakan tugas pokok satuan, serta untuk mempererat silaturahmi guna menciptakan kemanunggaan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

“Diharapkan peran serta personel Koramil Kunir dalam kegiatan ini, dapat memberikan tauladan dan motivasi kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, asri dan sehat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kunir Lor Yudi Purnomo mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu tampak asri dan indah, karena jalan yang dibersihkan ini, merupakan akses transportasi yang sering digunakan masyarakat menuju ke lahan pertanian warga.

Menurutnya, musim hujan seperti saat ini, banyak rumput rumput liar yang cepat memanjang, sehingga menutupi badan jalan dan banyak sampah yang menyumbat disaluran pembuangan air

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi warga, untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya. (Fj)