Tingkatkan Kamling, Babinsa Nogosari Cek Kegiatan Patroli di Wilayah

Tingkatkan Kamling, Babinsa Nogosari Cek Kegiatan Patroli di Wilayah

Suara Satu News
Senin, 15 Maret 2021

Cek poskamling oleh Babinsa


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Satgas Keamanan Desa (SKD) diharapkan meningkatkan kewaspadaan diri saat melaksanakan tugas pengamanan wilayah, agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat selalu terjaga. 

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Nogosari Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Joko Narimo dalam kegiatan patroli wilayah bersama Ketua SKD Rowokangkung dana anggotanya, di Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/3/2021) malam.

Joko Narimo berharap, agar anggota SKD  dapat mengimplementasikan apa yang telah didapat selama latihan, untuk diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga tugas dan tanggung jawab SKD dapat terlaksana dengan baik dan maksimal. 

"Semoga dengan aktifnya SKD dapat memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, karena SKD menjadi pendukung utama pihak aparat keamanan dan menjadi garda terdepan dalam tata kehidupan masyarakat secara umum, khusunya di Desa Nogosari," harapnya. 

Sementara itu, Ketua SKD Kecamatan Rowokangkung Dahlan menerangkan, bahwa pengecekan SKD tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dilingkungan warga masyarakat, seperti jaga malam di Pos-pos ronda yang selama ini dilaksanakan sehingga dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab dan perbuatan yang menjurus kriminalitas.

"Menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusifitas wilayah dapat terwujud," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)