Siapkan Generasi Emas, TNI di Lumajang Kawal Pelaksanaan Bulan Timbang Posyandu

Siapkan Generasi Emas, TNI di Lumajang Kawal Pelaksanaan Bulan Timbang Posyandu

Suara Satu News
Jumat, 12 Maret 2021

Babinsa Besuk Sertu Hendro Kusumo, mendampingi kegiatan Posyandu


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menyiapkan generasi emas Indonesia, Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh turut mendampingi pelaksanaan "Bulan Timbang", di Posyandu Gerbangmas Siaga Kamboja, Dusun Warung Kutel Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (12/3/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Besuk Sertu Hendro Kusumo menyampaikan, bahwa generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat sangat diperlukan, agar dapat meneruskan cita-cita para pendahulu bangsa di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, bahwa turut sertanya mendampingi kegiatan bulan timbang di wilayah, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mendukung terwujudnya generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat.

"Penyiapan generasi penerus yang sehat dan kuat, agar dapat meneruskan cita-cita penerus bangsa di masa yang akan datang merupakan tugas kita bersama, sehingga diperlukan kerja sama dan perhatian dari semua pihak untuk mewujudkannya," ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Besuk Evi Purwanti, Amd. Keb., menerangkan, bahwa selain dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian gizi tambahan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian vitamin A dan obat cacing kepada anak.

Oleh karena itu diharapkan, dengan pemberian gizi tambahan dan vitamin kepada anak tersebut, dapat menunjang penyiapan generasi milenial yang sehat dan kuat, sesuai dengan yang diharapkan pemerintah.

"Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendukung dan mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu, red) yang dilaksanakan di wilayah, semoga ke depan, generasi milenial Kecamatan Sumbersuko khususnya Desa Besuk, dapat menjadi generasi yang siap mengemban tugas dalam memajukan bangsa di masa yang akan datang," katanya. (Phie).