Siapkan Generasi Emas, TNI Aktif Dampingi Balita di Bulan Timbang

 

Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Mintarno

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Mintarno meminta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program bulan timbang, agar generasi emas bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

"Guna menyiapkan generasi emas yang sehat dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa, segenap masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program bulan timbang yang telah dicanangkan oleh pemerintah," ujarnya saat mendampingi kegiatan bulan timbang di Posyandu Melati, Dusun Sido Rukun RT 004 RW 005 Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu 20/3/2021).

Mintarno juga menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya terhadap tumbuh kembang anak sebagai generasi emas bangsa.

"Merupakan tugas kita bersama dalam menyiapkan generasi emas bangsa agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang," ujar dia.

Sementara itu, Bidan Desa Gucialit, Subaidah, Amd. Keb., menerangkan, bahwa program bulan timbang, merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, agar dapat tumbuh sehat dan kuat.

Lanjut dia, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dalam pelaksanaan bulan timbang, tidak hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan saja, tetapi juga diberikan makanan tambahan, serta pemberian vitamin A pada anak.

"Dengan bulan timbang, ke depan diharapkan generasi emas bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan kuat sesuai dengan harapan pemerintah," harapnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.