Sektor Pertanian di Lumajang Diharapkan Mampu Jaga Roda Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19

Sektor Pertanian di Lumajang Diharapkan Mampu Jaga Roda Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19

Suara Satu News
Rabu, 03 Maret 2021

Pendampingan petani oleh TNI


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., mengharapkan, agar sektor pertanian mampu mempertahankan roda perekonomian dan menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Saya harap, melalui kegiatan panen raya dapat menjadi semangat untuk mempertahankan roda perekonomian di masa pandemi virus corona yang belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir” ujarnya seusai pelaksanaan panen raya padi jenis Mapan P 05 Hibrida di areal pertanian Koramil 0821/08 Pasirian Jalan Condro Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (3/3/2021).

Andi juga mengatakan, bahwa kegiatan panen raya tersebut merupakan wujud nyata pendampingan TNI (Tentara Nasional Indonesia) terhadap kelompok tani sehingga dapat memberikan keyakinan bagi masyarakat bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan wabah Covid-19.

Menurutnya, panen raya ini merupakan upaya untuk memacu daerah dan petani agar memprioritaskan peningkatan produksi pangan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

“Ini menjadi bagian upaya-upaya mensukseskan program pemerintah dalam menyediakan pangan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pasirian,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Pasirian Trikondo Cahyono menyampaikan, bahwa pihaknya berterimaksih atas kehadiran Dandim Lumajang, Tokoh Masyarakat dan Gapoktan dalam pelaksanaan panen raya sehingga dapat menjadi semangat para petani dalam pemenuhan kebutuhan pangan pada masa sulit saat ini.

“Kegiatan panen raya ini merupakan wujud sinergisitas Forkopimcam Pasirian yang tetap terjaga di segala bidang. Semoga kegiatan ini terus berlangsung dan dapat merangkul masyarkat disegala sektor ekonomi dan menjadi pelopor perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (By).