Satsabhara Polres Lumajang Rutin Asah Kemampuan

Satsabhara Polres Lumajang Rutin Asah Kemampuan

Suara Satu News
Selasa, 30 Maret 2021

Giat senam borgol Satsabhara Polres Lumajang


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Guna meningkatkan kemampuan dan melatih kesiapsiagaan anggota Satsabhara Polres Lumajang Jawa Timur, melaksanakan giat senam borgol Polri, di halaman Mapolres Lumajang, Selasa (30/3/2021).

Dalam kegiatan ini, Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Ma'arif memberikan pelatihan cara penggunaan tongkat dan borgol Polri berikut gerakan senam tongkat dan borgol Polri.

"Selain itu, kami asah kemampuan anggota mengenai gerakan-gerakan beladiri Polri yang dirangkai dengan tongkat dan borgol Polri," kata Kasat Sabhara melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Imbuh Paursubbag Humas, kegiatan serupa dilaksanakan rutin setiap hari Selasa. Selain itu, dihari yang lain, satuan fungsi ini juga melaksanakan giat rutin diantaranya pada hari Senin melaksanakan latihan / asah kemampuan menggunakan tongkat Polri, kemudian di hari Rabu melakukan latihan pengendalian massa, hari Kamis melaksanakan latihan PBB dan hari Jum'at senam bersama.

"Diharapkan, dengan giat rutin ini, anggota bisa mengerti dan menguasai serta bisa menerapkannya saat melaksanakan tugas jaga," imbuh Ipda Shinta.

Terlebih, kemampuan anggota Satsabhara di bidang sesuai tugas pokok dan fungsinya, akan memaksimalkan pengayoman dan pemberian rasa aman pada masyarakat. (tim).