Pandemi Covid-19, Babinsa Sumber Petung Tetap Aktif Dampingi Pelayanan Posyandu

 

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Sumber Petung Koramil 0821/06 Ranuyoso aktif dampingi kegiatan Posyandu yang bertempat di Balai Desa Sumber Petung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (30/3/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Sumber Petung Serma Rudi Rusmianto mengatakan, bahwa pendampingan terhadap pelayanan Posyandu tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, serta mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul.

"Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil," kata dia.

Selain itu, dikatakan Rudi, bahwa kegiatan posyandu yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan tersebut, dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah sekaligus memotong penyebaran Virus Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang vaksinasi covid-19 yang aman dan halal karena saat ini masih banyaknya masyarakat yang masih ragu akan vaksin covid-19 yang sekarang ini lagi berjalan.

"Dalam kegiatan posyandu ini, kami tadi juga memberikan pemahaman tentang vaksin covid-19 yang aman dan halal, sehingga kami berharap pada pelaksanaan vaksinasi terhadap publik tidak ada keraguan lagi di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Sumberpetung Dian Lestari Amd. Keb., mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada babinsa yang telah aktif dalam membantu proses pelayanan posyandu kepada masyarakat.

"Keberadaan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu ini, sangat positif dan sangat kami butuhkan untuk menggugah agar ibu-ibu hamil dan ibu yang memiliki balita lebih giat untuk mengikuti program posyandu ini,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.