Masyarakat Desa Kertosari Diharapkan Aktif Bantu Warga Tidak Mampu Terdampak Covid - 19

 

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunewzs.com) Babinsaertosari Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Singgah Siwen mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang ada disekitarnya.

"Bukan hanya aparatur, masyarakat juga diharapkan turut berpartisipasi dalam membantu proses penyembuhan saudara kita, yang terpapar Covid-19," ujarnya saat menghadiri kegiatan penyaluran bantuan maayarakat terdampak Covid-19, yang bertempat di Balai Kantor Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/3/2021).

Singgah juga menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 merupakan salah satu bencana yang melanda bangsa di seluruh dunia, untuk itu sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, dirinya siap mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah, agar dapat meminimalisir dampak pandemi tersebut bagi kehidupan masyarakat.

"Pandemi Covid-19 merupakan masalah yang harus kita hadapi bersama, untuk itu, mari kita bantu saudara kita yang terpapar virus tersebut dengan memberikan bantuan moril maupun materiil, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan pasien," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kertosari Bambang Wignyo mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut, merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19, yang berupa paket sembako.

Lanjut dia, di masa pandemi ini, tidak hanya dari pemerintah, warga yang berkecukupan juga diharapkan dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan.

"Partisipasi aktif warga yang berkecukupan dalam membantu sekitarnya yang membutuhkan pertolongan sangat diperlukan, agar stabilitas perekonomian masyarakat dapat terjaga," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.