Koptu Mista Kusnadi Babinsa Salak Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

Koptu Mista Kusnadi Babinsa Salak Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

Suara Satu News
Senin, 22 Maret 2021

Babinsa Salak Koramil 0821/07 Randuagung Koptu Mista Kusnadi berkarya bakti dengan warga


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Salak Koramil 0821/07 Randuagung Koptu Mista Kusnadi, mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan melaksanakan karya bakti pembersihan rumput di kanan kiri jalan serta pembersihan parit yang sudah mulai dangkal.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat, di Dusun Salak Tengah RT 016 RW 008 Desa Salak Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021).

Mista juga mengatakan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah, serta sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasiaonal Indonesia (TNI) kepada masyarakat. 

“Selain melaksanakan tugas kemiliteran, kami akan turut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan masyarakat, untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat di wilayah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala desa Salak, Untung, mengatakan dalam kegiatan tersebut tidak hanya sampah dan rumput liar saja yang dibersihkan, tetapi juga mengangkat sedimen yang membuat parit dangkal.

“Atas nama Pemerintah Desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat Desa Salak yang turut aktif dalam kegiatan ini, semoga upaya yang kita lakukan ini, dapat mewujudkan Desa Salak menjadi Bersih, Sehat, Rapi dan Indah (Berseri),” pungkasnya. (Fj)