Ke Pasar Temui Pedagang, Polantas di Lumajang Edukasi '5M'

Berkeliling sosialisasi 5M


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Anggota Satlantas Polres Lumajang, menemui pedagang di Pasar Sayur Senduro Kabupaten Lumajang, Kamis (4/3/2021).

Bertajuk giat Dikmas Lantas, saat itu mereka memberikan edukasi protokol kesehatan '5M' dengan sasaran selain pedagang juga masyarakat umum.

Tidak hanya mengatur lalu - lintas saja, kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Shinta, anggota Satlantas turut pula aktif dalam penanganan Covid - 19 di wilayahnya.

Terus gencar, melakukan pengawasan berupa edukasi ( didikan ) terkait penerapan pola hidup dengan dulnnya '3M' saat ini menjadi '5M'.

'5M' itu sendiri definisinya yaitu :

1. Mencuci tangan.

2. Memakai masker.

3. Menjaga jarak.

4. Mengurangi mobilitas.

5. Menghindari kerumunan.

"Tujuannya menekan angka terpapar Covid - 19, untuk Lumajang menuju zona hijau," ucap Ipda Shinta meneruskan kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Merujuk pada lokasi pasar. Imbuh Shinta mendasari dimana pasar, merupakan tempat mobilitas masyarakat, tempat bertemu antara penjual dan pembeli. Banyak uang yang dipegang dan transaksi keuangan.

"Tentunya ini juga rawan terhadap penularan Covid - 19. Jangan sampai ada klaster baru di pasar," imbuhhya.

Di samping melalukan edukasi, saat itu juga dilakukan pembagian masker secara cuma - cuma. Mengajak masyarakat untuk patuh dan menegur jika ada yang melanggar.

"Tentunya dalam edukasi prokes ini juga disampaikan edukasi etika berlalu lintas oleh petugas agar masyarakat juga terhindar dari kecelakaan,'' pungkasnya. (tim - lmj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.