Jumat Bersih, Babinsa Bersama Pemdes dan Masyarakat Desa Uranggantung Bersihkan lingkungan

Jumat Bersih dengan sasaran sepanjang bahu jalan dan badan jalan, di Dusun Krajan I Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
alam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan, Babinsa Uranggantung Koramil 0821/ 02 Sukodono bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Uranggantung melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan sasaran sepanjang bahu jalan dan badan jalan, di Dusun Krajan I Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (26/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Uranggantung Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Sul’aidi mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitar.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar dia

Sementara itu, Kepala Desa Uranggantung H. Fadil menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kerjasama Babinsa dan masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih di lingkungan.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan secara berkesinambungan seperti ini, dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat dalam kegiatan yang positif sehingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum.

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga upaya ini dapat mewujudkan Desa Uranggantung menjadi Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.