Jamin Keamanan Wilayah, TNI-Polri Pronojiwo Aktif Melakukan Patroli

Patroli gabungan TNI - Polri di Pronojiwo Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Untuk
menjamin keamanan di wilayah, khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini, TNI-Polri Pronojiwo aktif melakukan kegiatan patroli malam diwilayah rawan dari aksi tindak kriminalitas, di Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021) malam. 

Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Dedy Siswantono saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan patroli gabungan disamping sebagai program kegiatan dari komando atas, secara tidak langsung juga sebagai media mempererat sinergitas TNI-Polri di wilayah khususnya di tingkat bawah.

Lanjut dia, selain melakukan patroli diwilayah, TNI-Polri yang bertugas juga memberi imbauan kepada masyarakat, yang melintas jalan raya terutama yang tidak memakai masker untuk selalu memakai masker, agar terlindung dari Covid-19.

"Kami akan terus berupaya untuk menjamin stabilitas keamanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Pronojiwo, seperti kegiatan patroli malam yang rutin dilaksanakan di beberapa titik yang dinilai rawan kejahatan," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rahmad menyampaikan, bahwa dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, pihaknya juga memberi imbauan kepada warga untuk ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Tanggung jawab masalah keamanan bukan tanggung jawab TNI-Polri semata, namun seluruh komponen dan elemen masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan stabilitas kamtibmas diwilayah masing-masing,” pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.