Giat Dikmas Polantas, Sambil Sapa Anak - Anak Karena Polisi Adalah Sahabat

Giat Dikmas Polantas, Sambil Sapa Anak - Anak Karena Polisi Adalah Sahabat

Suara Satu News
Senin, 08 Maret 2021

 

Polwan Satlantas Polres Lumajang berikan masker

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, terus mengoptimalkan sosialisasi dan pendekatan pada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor / pengguna jalan.

Agar selalu patuh terhadap aturan lalu - lintas dan meminimalisir pemicu laka lantas, kegiatan rutin dilakukan setiap pagi, di perempatan / traffic light, ditengah kesibukan masyarakat memulai aktivitas keseharian.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana SH SIK dikonfirmasi melalui Kanit Dikyasa Aiptu Eko Krisdiansyah SH berkata, selain melakukan sosialisasi penertiban aturan lalu lintas, pihaknya juga melakukan penekanan bahwasanya polisi bukan sesuatu untuk menakut - nakuti anak. Melainkan sahabat anak yang juga akan ada didalam masa tumbuh kembangnya.

"Tak ingin berdiam diri, kehadiran Srikandi Sat lantas juga menambah warna dan semangat terhadap adik - adik untuk dapat mengenal Polri lebih dekat. Saat ini paradigma di tubuh Polri sudah berubah. Dulu kalau ada anak yang gak mau makan atau anak nakal, orang tuanya pasti menakuti anaknya dengan kalimat akan dipanggilkan polisi. Sekarang kondisi sudah berubah mas, kami harapkan kami dapat bersahbat dengan adik - adik. Akan kami ingatkan kalau mereka salah atau lupa contohnya kalau mereka lupa tidak menggunakan masker, maka sebagai sahabat akan kami ingatkan," terang Kanit Dikyasa.