Genjot Hasil Pertanian, Petani Desa Duren Diajak Semprotkan Pestisida Secara Berkala

Serma Andhika bersama petani di wilayah


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Duren Koramil 0821/05 Klakah Serma Andhika mengajak pada petani, untuk mewujudkan hasil pertanian padi yang bagus serta terhindar dari penyakit kresek, dengan melaksanakan penyemprotan hama secara teratur.

Ucapan Isra' Mi'raj Kapolres Lumajang

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan penyemprotan hama penyakit kresek, bersama Dinas Pertanian Kecamatan Klakah serta Kelompok Tani (Poktan) Murah Tulodo, yang berada di persawahan Dusun Krajan Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/3/2021). 

Andhika juga mengatakan, bahwa turut sertanya Babinsa dalam penyemprotan hama tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani, dalam menyukseskan program ketahanan pangan.

“Semoga dengan pelaksanaan penyemprotan hama ini, penyakit kresek yang sudah merugikan para petani dapat berkurang, hama yang menyerang tanaman petani khsusnya padi memang menjadi persoalan utama yang perlu disikapi,” kata dia.

Sementara, hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari UPT Dinas Pertanian Kecamatan Klakah Waspodo Budi Prayitno, ia menegaskan jika pihaknya bersama TNI di wilayah dan stake holders terkait gencar menrespon apa yang kiranya menjadi persoalan bagi para petani.

“Sedari masa tanam di waktu sebelumnya, kami bersama Babinsa kerap bersama – sama melakukan giat memaksimalkan semua sisi. Jadi baik dari sisi penyuluhan, edukasi dan pendampingan, masyarakat khusuanya petani di wilayah mampu mengatasi andai ada kendala. Sehingga tertanggulangi dan hasil panen nanti tentunya baik dan maksimal,” pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.