Dapur Umum di Wisma Kapolres 'Tali Sambung' Polri dan Masyarakat Melalui Jum'at Berkah

Polwan Polres Lumajang memasak di dapur umum

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
 Dapur Umum di rumah dinas Kapolres Lumajang di Jalan Veteran sarat menjadi sarana tali asih antara Polres Lumajang dengan masyarakat.

Dapur umum yang mulanya dibuka untuk membantu masyarakat Lumajang terdampak bencana banjir, hingga saat ini terus berkiprah. 


Meski bencana sudah berlalu, namun sejumlah perwira polisi ( Polwan ) di Polres Lumajang berikut anggotanya, rela menyisihkan waktu di sela- sela kesibukan kedinasan, untuk memasak lalu dibagikan pada masyarakat di sepanjang jalan, sampai ke seputaran Kota Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta, mengaku tidak akan berlandaskan pada terjadinya sebuah bencana dalam ranah meringankan beban masyarakat. 

"Kami dalam hal ini Polres Lumajang, akan terus membina kedekatan dengan masyarakat untuk menumbuhkan sinergi antara Polri dan Rakyat. Jadi kami sisihkan waktu di hari Jum'at ini dalam tajuk Jum'at berkah, Polwan Polres Lumajang memasak nasi dan lauk pauk, lalu dibagikan pada masyarakat," kata Ipda Shinta, Jum'at (12/3/2021).

Melibatkan semua Polwan di Polres Lumajang dan Satlantas Polres Lumajang, saat itu nasi berikut lauk yang sudah dibungkus rapi, dibagikan sedari sekitaran rumah dinas Kapolres ( jalan Veteran ) hingga ke seputaran Kota Lumajang.

Berikut ditengah pembagian makanan, Ipda Shinta menambahkan jika pihaknya juga turut mengedukasi masyarakat tentang hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan hingga membagikan masker secara gratis. Dati pekerja harian di jalan, sampai masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Sholat Jum'at tak luput dari sasaran kegiatan.

"Jadi kami lakukan itu sambil berpatroli. Kami berharap bisa meringankan beban masyarakat dan akan terus mempertahankan sisi kepatuhan masyarakat dengan mengenakan masker saat beraktivitas dimana Lumajang saat ini sudah berada pada zona kuning mudah - mudahan, bergerak pada zona hijau," terang Shinta.

Tercatat ada 275 bungkus nasi berikut lauk saat itu yang dibagikan pada masyarakat. Mendapat respon positif, atas keramahan kesantunan Polwan Polres Lumajang saat membagikannya. (tim - lmj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.