Dandim 0821 Lumajang : TNI Salah Satu Garda Terdepan Tegakkan Disiplin Prokes

Dandim 0821 Lumajang : TNI Salah Satu Garda Terdepan Tegakkan Disiplin Prokes

Suara Satu News
Selasa, 02 Maret 2021

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan salah satu garda terdepan dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), guna menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Kita sebagai garda terdepan penegakan disiplin Prokes, agar penyebaran Covid-19 di wilayah benar-benar dapat ditekan," kata dia saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap I bagi personel Kodim 0821, yang bertempat di Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.02 Lumajang, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021).

Andi juga mengatakan, yang melaksanakan vaksinasi tahap I tersebut, diutamakan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPKM) Mikro di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap I ini, kita utamakan bagi prajurit yang tergabung dalam Satgas PPKM Mikro yang berjumlah 200 orang.  Untuk hari ini kita maksimalkan 100 orang dan sisanya akan divaksin besok," katanya.

Ia menambahkan, bahwa sisa personel yang tidak tergabung dalam satgas tersebut akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I pada tanggal 15 sampai 30 Maret mendatang.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar pelaksanaan vaksinasi terhadap personelnya dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap disiplin menjalankan prokes 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

"Saya harap, proses pelaksanaan vaksinasi terhadap seluruh personel dapat berjalan dengan lancar dan tetap berdisiplin diri melaksanakan prokes walaupun sudah divaksinasi, sehingga ke depan personel Kodim 0821 Lumajang terjaga dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Phie)