Dalam Rangka Membangun ZI Menuju WBK, Polres Lumajang Gelar Anev Pelaksanaan Anggaran Triwulan I T.A. 2021

Dalam Rangka Membangun ZI Menuju WBK, Polres Lumajang Gelar Anev Pelaksanaan Anggaran Triwulan I T.A. 2021

Suara Satu News
Kamis, 25 Maret 2021

 

Suasana saat Anev berlangsung

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur, menggelar rapat penyusunan rancangan rencana kerja T.A. 2022 dan Anev Pelaksanaan Anggaran Triwulan I T.A. 2021 di ruang eksekutif Mapolres, Kamis (25/3/2021).

Dipimpin Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino S.H S.I.K M.M, kegiatan itu dihadiri oleh Kabagren Kompol Suhartono S.E M.M, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi di Polres Lumajang berikut para Paurmin, Bamin dan Kasium jajaran Polres Lumajang.

Terhitung pada serap anggaran tri wulan I yaitu bulan Januari sampai Maret, Anev serapan anggaran ini digelar untuk mengetahui jumlah persentase penyerapan yang dilaksanakan oleh Bag, Sat, Sie dan Polsek di jajaran Polres Lumajang.

Kata Kabagren Kompol Suhartono, untuk penyerapan anggaran ini nantinya disesuaikan dengan DIPA yang ada. 

"Disini dipa Polres kita sudah bagi - bagi untuk pos - posnya. Dan untuk pelaksaan kegiatan tentunya ada perwabku (Pertanggungjawaban Keuangan ). Perwabku ini juga dianev, dari Polsek maupun dari Bag, Sat, Sie yang ada di Polres ini apakah sudah benar. Untuk renbut anggarannya pun diajukan ke Kapolres dan nanti tetap ada verifikasinya dari Kabagren apakah sudah sesuai," ucapnya. 

Ia berharap, tidak terjadi kesalahan dan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya untuk pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sementara Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta menambahkan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan perbaikan dari waktu sebelumnya akan laporan serapan anggaran, sebagai langkah optimalisasi internal dalam perwujudan pemaksimalan kinerja sesuai dengan perencanaan di waktu sebelumnya.

"Salah satunya untuk mendorong atau memotivasi, disini kami adakan penghargaan bagi Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran yang mengumpulkan perwabku tepat waktu," tutur Shinta.

Para Kasium, imbuh Shinta akan diberikan pelatihan peningkatan kemampuan dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan. 

Acara digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan seluruh peserta menggunakan masker serta diawali dengan mencuci tangan. (tim).