Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI dan Masyarakat Desa Blukon Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI dan Masyarakat Desa Blukon Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Suara Satu News
Jumat, 26 Maret 2021

Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk menciptakan lingkungan sehat, Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan, di Dusun Dadapan Desa Jamberum Kecamatan Pasrujambe Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Jamberum Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Hartono menyampaikan, bahwa kebersihan lingkungan harus selalu dijaga, terutama saat musim hujan agar saluran air (drainase) menjadi lebih lancar, sehingga tidak menyebabkan genangan air yang dapat digunakan bibit penyakit untuk berkembangbiak.

“Selain itu dengan terjaganya kebersihan, lingkungan akan menjadi lebih nyaman dan asri, serta kesehatan masyarakat dapat terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaannya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat.

“Kami selalu berusaha untuk ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Melalui kegiatan ini, akan dapat menjalin hubungan komunikasi yang baik bersama masyarakat, serta tercipta hubungan harmonis dan kerjasama yang kuat bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Dadapan Bondan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kebersihan serta kesehatan lingkungan dan masyarakat.

Dirinya berharap, dengan terpeliharanya kebersihan serta kesehatan lingkungan dan masyarakat, dapat menunjang terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti yang diharapkan oleh pemerintah.

“Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) yang selalu aktif mendampingi kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di desa. Semoga silaturahmi dan kerjasama yang selama ini terjalin dapat menjadi lebih baik dan lebih erat,” pungkasnya. (By).