Ciptakan Lingkungan Berseri, TNI dan Masyarakat Desa Sumberwuluh Bersihkan Jalan

Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro Serma Baidlowi Abdullah bersama warga


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang Bersih, Sehat, Rapi dan Indah (Berseri), Personel Koramil 0821/09 Candipuro bersama masyarakat melaksanakan pembersihan jalan desa, yang berada di Dusun Kebondeli Utara Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2021).

Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro Serma Baidlowi Abdullah menyampaikan, bahwa menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan, terutama saat musim hujan, sehingga tidak digunakan bibit penyakit untuk berkembang biak.

Baidlowi juga menyampaikan, turut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Dengan terjaganya kebersihan, kesehatan lingkungan dan masyarakat juga dapat terjaga. Dengan terwujudnya masyarakat yang sehat, maka dapat menunjang terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Candipuro Agni Megatrah menerangkan, bahwa pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain, akan selalu berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Dia berharap, dengan terjaganya kebersihan akses jalan tersebut, dapat memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat, sehingga dapat menunjang upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Dengan terjaganya kebersihan akses jalan tersebut, lingkungan menjadi lebih sehat dan indah, serta aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” terang dia.

Sementara, Kepala Desa Sumberwuluh Abdul Azis mengungkapkan, bahwa akses jalan sepanjang 300 meter yang dibersihkan tersebut merupakan akses penghubung antar kampung, yaitu Kampung Kebondeli dan Kampung Kamar Kosong yang berada di desa tersebut.

Lanjut dia, tidak hanya melaksanakan pembersihan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan perbaikan dan perataan jalan yang rusak, sehingga dapat menjaga keamanan masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, semoga ke depan, lingkungan berseri dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Sumberwuluh, dapat segera terwujud,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.