Cegah Covid-19, TNI-Polri Lumajang Semprotkan Disinfektan di Areal KWT

Cegah Covid-19, TNI-Polri Lumajang Semprotkan Disinfektan di Areal KWT

Suara Satu News
Kamis, 18 Maret 2021

Petugas cek suhu badan 


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo melaksanakan penyemprotan desinfektan serta pemberian masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker, di area Water Park Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/3/2021).

Babinsa Wonorejo Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang Sertu Agus Wiranto saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa berbagai upaya dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan terjun langsung ke lapangan, untuk melakukan sosialisasi dan edukasi termasuk dalam kegiatan penyemprotan desinfektan.

Lanjut dia, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga mengajak para pengunjung untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan sampai masyarakat betul-betul mau menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan khususnya pada saat beraktivitas diluar rumah.

“Kegiatan yang kita lakukan ini, merupakan bentuk kepedulian TNI (Tentara Nasional Indonesia,red) untuk menjaga kesehatan seluruh warga di wilayah, terutama di area Water Park KWT pada umumnya Kecamatan Kedungjajang,” ujar dia.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pandansari Aiptu Eko Julianto mengatakan bahwa Sinergitas dan soliditas berbagai instansi bersama masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah menyebarnya virus Corona yang sampai sekarang masih mendunia.

“Semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di aren Water Park KWT yang kita lakukan bersama ini, dapat mencegah dan menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Fj).