Cegah Covid - 19, Masyarakat Diminta Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Giat Yustisi di wilayah Koramil 0821/15 Tekung


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Danramil 0821/15 Tekung Kapten Inf Jasmadi meminta, agar masyarakat untuk turut aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin diri dengan melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Peran aktif masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari sangat diperlukan, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah," ujar dia saat melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan bersama 3 Pilar (TNI-Polri dan Pemerintah Desa) kepada pengguna jalan di Dusun Kembang Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (25/3/2021).

Jasmadi juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Tidak hanya melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan dan fasilitas umum saja, tetapi kita juga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada warga melalui Babinsa di wilayah binaan masing-masing," katanya.

Selain itu, dikatakan Jasmadi, bahwa pandemi Covid-19 akan bisa segera usai apabila masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan gerakan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak aman, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan.

Menurutnya, sekalipun vaksin corona sudah mulai di edarkan dan sebagian sudah ada yang mendapatkan vaksin, namun kita tidak boleh lalai dalam menjalankan protokol kesehatan tersebut guna menuju kehidupan kembali normal.

“Semoga dengan upaya ini, tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dapat meningkat, sehingga penyebaran covid-19 dapat diminimalisir,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.