Bentuk Kemanunggalan, TNI dan Masyarakat Desa Madurejo Pasang Genteng Masjid

Bentuk Kemanunggalan, TNI dan Masyarakat Desa Madurejo Pasang Genteng Masjid

Suara Satu News
Senin, 01 Maret 2021

Babinsa Madurejo Koramil 0821/08 Pasirian Serda Taufiq

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Salah satu bentuk kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, Koramil 0821/08 Pasirian terjunkan personilnya, untuk membantu masyarakat Desa Madurejo melaksanakan karya bakti, pemasangan genteng Masjid Roudhotul Hasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Madurejo Koramil 0821/08 Pasirian Serda Taufiq saat membantu masyarakat melaksanakan pemasangan genteng Masjid Roudhotul Hasan, yang bertempat di Dusun Dompyong RT 006 RW 006 Desa Madurejo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (1/3/2021).

Taufiq juga menyampaikan, bahwa karya bakti pemasangan genteng tersebut bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama Babinsa dengan warga diwilayah binaan, serta untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga masjid segera dapat dibuat untuk beribadah.

“Kami berharap dengan adanya pemasangan genteng ini, warga bisa melaksanakan ibadah tidak terlalu jauh dan dapat mengurangi penumpukan jamaah di tempat ibadah," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Madurejo Sunasep menerangkan, bahwa pemasangan genteng dapat terlaksana berkat adanya kesadaran dan swadaya masyarakat sekitar.

“Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Pasirian, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan, semoga apa yang kita lakukan ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. (Fj).