Bantu Warga Sawaran, Kapolres Lumajang Hingga Terjang Arus Sungai

Bantu Warga Sawaran, Kapolres Lumajang Hingga Terjang Arus Sungai

Suara Satu News
Senin, 01 Maret 2021

Kapolres bersama warga, di tengah arus sungai bantu warga menyeberang


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K M.Si bersama BPBD Kabupaten Lumajang, meninjau lokasi jembatan bandaran yang tertutup aksesnya oleh luapan air sungai, di Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Minggu (28/2/2021).

Didampingi oleh Kasat Intelkam, Kapolsek Kedungjajang dan Paursubbaghumasbagops Polres Lumajang berikut anggota Posramil Kedungjajang, Pemdes juga masyarakat, saat itu Kapolres meninjau dan berikan bansos.

Juga, terpantau Kapolres berjibaku dengan warga membantu warga lain yang kesulitan untuk menyeberangi / melintasi jembatan.

"Di lokasi ini kami meninjau seperti apa kondisi yang sebenarnya. Memberi bantuan juga sempat tadi membantu warga yang kesulitan menyeberang, lantaran derasnya arus sampai melampaui jembatan," terang Kapolres Lumajang dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Adreas Shinta.

Diakui warga, kondisi demikian terjadi tiap kali hujan deras melanda. Berputar arah, atau menunggu hujan reda sehingga luapan surut lalu melintas di jembatan tersebut, adalah satu - satunya pilihan warga.

Sementara Kades setempat mengapresiasi, Kapolres Lumajang yang menurutnya mau terjun langsung ke lapangan dan membantu warganya.

Berucap terima kasih sembari berharap, jembatan akan kembali berfungsi seperti sedia kala. (tim - lmj).