Antisipasi Longsor, TNI dan Masyarakat Desa Tegalbangsri Pasang Kawat Bronjong Jalan

Antisipasi Longsor, TNI dan Masyarakat Desa Tegalbangsri Pasang Kawat Bronjong Jalan

Suara Satu News
Selasa, 16 Maret 2021

Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti pemasangan kawat bronjong


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk mencegah terjadinya longsor yang dapat membahayakan bahu jalan, Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti pemasangan kawat bronjong, yang berada di Dusun Karang Tengah Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Tegalbangsri Serda Mujahidin menyampaikan, bahwa pemasangan kawat bronjong tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya tanah longsor yang dapat membahayakan bahu jalan, sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Mujahidin juga menyampaikan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya berkewajiban membantu pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah, agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Diharapkan dengan pemasangan kawat bronjong tersebut, saat turun hujan tidak sampai menyebabkan tanah longsor yang dapat membahayakan bahu jalan, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat tetap dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalbangsri Nirad mengungkapkan, bahwa curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan tebing tanah yang ada di samping jalan desa tersebut rawan longsor, sehingga perlu dipasang kawat bronjong untuk menahannya.

Dia berharap, dengan dipasang kawat bronjong tersebut, meskipun curah hujan tinggi tidak sampai membahayakan bahu jalan desa yang menghubungkan Dusun Karang Tengah dan Dusun Timur Curah, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat di dua dusun tersebut dapat tetap berjalan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu siap membantu pemerintah desa dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat, semoga ke depan, kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin ini dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Tegalbangsri,” pungkasnya. (Phie).