Upaya Optimal Srikandi Polwan Satlantas Polres Lumajang 'Pungkasi' Pandemi

Upaya Optimal Srikandi Polwan Satlantas Polres Lumajang 'Pungkasi' Pandemi

Suara Satu News
Sabtu, 27 Februari 2021

Pembagian masker dan edukasi pada masyarakat


LUMAJANG - (suarasatunews.com) 
Srikandi Polwan Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur, gencar melakukan kegiatan patroli Jum'at berikut sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan.

Di lokasi strategis, di tempat ibadah diantaranya Masjid, mereka sembari membagikan masker juga menyampaikan pentingnya kesadaran, dalam menjaga diri dan orang lain kaitannya dengan mematuhi protokol kesehatan satu diantaranya mengenakan masker saat beraktivitas ke luar rumah.

Simak Video Viral Aksi Remana

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Adreas Shinta, kegiatan serupa juga dilakukan hingga tingkat Polsek jajaran Polres Lumajang.

Selain mengedukasi masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan, tutur Ipda Shinta pihaknya juga mengamankan jalur menuju ke masjid, guna mamastikan umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah, aman dan nyaman.


"Di Wilayah Kecamatan Lumajang sendiri dilaksanakan oleh Srikandi Satlantas berpatroli dengan rute Jalan Panjaitan, Jalan Suwandak, Jalan MT. Haryono, Jalan Kyai ilyas, Jalan Brigjen Katamso, Jalan A. Yani, Jalan Basuki Rahmad, Jalan PB. Sudirman, Seputaran alun-alun lumajang dan berakhir di Masjid Anas Mahfud Lumajang. Disepanjang rute ini Polwan Satlantas secara humanis memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama beribadah Sholat Jumat," ucap Shinta, dihubungi melalui saluran seluler, Sabtu pagi (27/2/2021).

Selebihnya, perwira polisi berpangkat balok kuning satu di pundaknya itu berkata, kegiatan serupa dilakukan secara berkesinambungan. Juga ia mengimbau agar masyarakat terus kompak dan tetap mematuhi aturan yang ada, seyogyanya dapat mengakhiri pandemi yang terjadi saat ini. (tim - lmj).