Tekan AKI dan AKB, TNI di Lumajang Kawal Program P4K

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di Lumajang, Babinsa Desa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang mengawal Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) kepada sejumlah ibu hamil yang berada di Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/2/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Blukon Serda Roni Trisnawanto menyampaikan, bahwa turut membantu pelaksanaan program pemerintah tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Roni juga menyampaikan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, selain melaksanakan pembinaan wilayah, juga bertugas sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah,untuk itu pihaknya juga berupaya untuk membantu mensukseskan setiap program yang telah direncanakan, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Semoga dengan adanya P4K ini, angka kematian ibu hamil dan balita dapat ditekan, sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Blukon, Sulistya Yudawati, Amd.Keb., mengatakan, bahwa kegiatan merupakan program Kemenkes RI dan bertujuan untuk memudahkan bidan atau tenaga kesehatan dalam memantau secara intensif keadaan dan perkembangan kesehatan ibu hamil yang mempunyai resiko tinggi.

Lanjut dia, dalam pelaksanaan program tersebut, kepada ibu hamil akan dilakukan pendataan, pemeriksaan dan pemberian vitamin konsultasi kesehatan serta penempelan stiker P4K di rumah ibu hamil, sehingga perkembangan kesehatan ibu hamil dapat selalu dipantau. 

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan P4K ini, semoga ke depan, kesehatan ibu hamil dapat selalu terjaga, sehingga angka kematian ibu hamil dan balita dapat ditekan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.