Peran Aktif Babinsa Melaksanakan Pendampingan Visitasi PSB

Peran Aktif Babinsa Melaksanakan Pendampingan Visitasi PSB

Suara Satu News
Sabtu, 06 Februari 2021

Pendampingan Visitasi PSB dan Sosialosasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya memutus rantai covid 19, Serka Heri Lesmono Babinsa Ramil 0821/02 Sukodono melaksanakan pendampingan Visitasi PSB dan Sosialosasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 di SMPN 2 Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (05/02/2021).

Heri menghimbau kepada guru dan siswa SMPN 2 agar senantiasa selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dengan 3 M agar bisa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 selain itu menjaga pola makan untuk meningkatkan imun tubuh agat tdk mudah terserang Virus terutama Virus Covid-19 dan tak lupa kita selalu berdoa kepada Alloh SWT agar dijauhkan dari segala macam penyakit.

"Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengontrol, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 atau belum.Karena pada masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Paling tidak, wajib menerapkan 3 M saat kegiatan," katanya.

Heri sangat berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tissue, serta hand sanitizer untuk muridnya. “Di depan kelas lengkap tempat cuci tangan dan peralatannya,” ucapnya.

Sementara itu, Selaku Kepala Sekolah, Dra Maria Antia Pudianti M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kunjungannya Visitasi PSB (Program Sinau Bareng), dan semoga anak anak siswa SMPN 2 Sukodono beserta guru dalam setiap melakukan aktifitas selalu ingat Protokol Kesehatan. Dan terhindar dari Virus Covid-19 serta semoga Indonesia segera terbebas dari Virus Corona ini, agar bisa beraktifitas normal kembali seperti semula.

Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama.

"Harapannya semoga Covid-19 segera sirna, untuk itu mari seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan protokol kesehatan," (Pri).