Pendampingan Program Bulan Timbang Balita Oleh Prajurit TNI

Pendampingan Program Bulan Timbang Balita Oleh Prajurit TNI

Suara Satu News
Senin, 08 Februari 2021

Pasirian Serma Mahfud Wahyudi, saat melaksanakan pendampingan dan monitoring bulan timbang balita

LUMAJANG - (suarasatunews.com) 
Masyarakat Pasirian diharapkan aktif mengikuti pelaksaan bulan timbang balita, yang merupakan program pemerintah, dengan pemberian vitamin A yang pelaksanaannya diberikan dua kali dalam setahun, yaitu dibulan Februari dan bulan Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Bakti TNI Koramil 0821/08 Pasirian Serma Mahfud Wahyudi, saat melaksanakan pendampingan dan monitoring bulan timbang balita secara serentak, antara lain Desa Pasirian Desa Condro dan Desa Bades, bertempat di Polindes Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/2/2021).

Mahfud juga mengharapkan, agar nantinya masyarakat untuk ikut menyukseskan program bulan timbang balita yang sudah di programkan oleh pemerintah, karena dengan adanya kegiatan tersebut nantinya akan dapat mengetahui tumbuh kembang anak.

“Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya bulan timbang kesehatan dan gizi anak dapat terjaga dengan baik kesehatannya,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Pasirian Trikondo Cahyono mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif membantu serta memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bukan hanya penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita,” pungkasnya. (Fj)