Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Wonorejo Dampingi Posyandu

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Wonorejo Dampingi Posyandu

Suara Satu News
Kamis, 25 Februari 2021

Babinsa Wonorejo Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Sertu Agus Wiranto 


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk menyuksesnya program balita sehat di wilayah binaan, Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang terjunkan personilnya, untuk mendampingi Bidan Desa pada kegiatan Posyandu Balita, bertempat di Balai Posyandu Teratai RT 019 RW 007 Dusun Wetan Sepuran Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/2/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Wonorejo Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Sertu Agus Wiranto waktu melaksanakan pendampingan mengatakan, bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Agus Wiranto juga mengatakan, kegiatan Posyandu sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah, kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan balita, pengukuran, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita. 

“Kami berharap dengan adanya Posyandu balita, gizi bayi dan balita dapat terpenuhi dengan cukup, sehingga nantinya dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang kuat untuk kemajuan bangsa,” harap dia.

Sementara itu, Bidan Desa Wonorejo Ina Ari Mustoifa, Amd.Keb., mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap.

“Dengan adanya kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia), sehingga bisa diharapkan sebagai modal dasar pembangunan nasional guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu,” pungkasnya. (Fj)