Pandemi Belum Berakhir, Tetap Patuhi Prokes dengan Jalankan 5M

Pandemi Belum Berakhir, Tetap Patuhi Prokes dengan Jalankan 5M

Suara Satu News
Rabu, 03 Februari 2021

TNI koramil 0821/21 Padang melakukan sosialisasi.


LUMAJANG - (suarasatunws.com)
Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo meminta, agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah dengan cara 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sosialisasi tentang disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 kepada masyarakat, yang bertempat di pasar tradisional Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (3/2/2021).

Cahyo juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan tersebut akan terus dilakukan, sehingga masyarakat dapat lebih memahami dan meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakannya.

"Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan memperoleh hasil yang maksimal apabila ada peran aktif masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanggung Sujoko menerangkan, bahwa pihaknya bersama aparatur lainnya akan terus berupaya mengajak masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya untuk selalu memakai masker.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari.

“Kami harap dengan adanya kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, pandemi virus Covid-19 akan segera berakhir sehingga perekonomian masyarakat akan kembali pulih,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)