Motif Terungkap, Pelaku Pembacokan di Klakah Tertangkap

Motif Terungkap, Pelaku Pembacokan di Klakah Tertangkap

Suara Satu News
Selasa, 23 Februari 2021

'DP' (duduk) saat diamankan petugas ke Mapolres Lumajang

LUMAJANG - (suarasatunews.com)Respon cepat Resmob Polres Lumajang berkolaborasi dengan Unit Reskrim Polsek Klakah, berhasil mengungkap kasus penganiayaan berat yang terjadi di Pos Kamling Dusun Saunah Desa / Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, pada Senin siang (22/2/2021).

Inisial 'DP' (25) warga setempat diduga kuat menjadi pelaku dan saat ini diamankan petugas guna dimintai keterangan lebih lanjut. 

Sementara korban, seorang pria (40) warga Desa Kebonan Kecamatan Klakah saat ini masih tak sadarkan diri, dan tengah menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Lumajang.


Informasi awal dihimpun dari pihak Kepolisian, pelaku merasa kesal, lantaran korban dianggap membohonginya. Dengan menjanjikan sepeda motornya yang hilang akan ditemukan dengan tebusan Rp. 5 juta. Namun setelah uang ada, korban malah mengatakan tidak bisa menemukan sepedanya.

"Korban ditelepon oleh seseorang inisial 'AG' untuk datang ke gardu poskamling. Tak lama datanglah ia mengendarai sepeda motor. Setibanya disana, korban ditanyai oleh 'DP' dengan kalimat 'kamu anaknya Imron?' lalu dijawab oleh korban dengan kata 'bukan'. Selanjutnya 'DP' mengeluarkan sajam jenis celurit dari pinggang sebelah kiri dan langsung dibacokkan kearah korban dan mengenai tangan kanan dan paha kiri korban," terang Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur, Selasa pagi, (23/2/2021).


Korban lari ke dapur milik warga meminta pertolongan, sementara 'DP' dengan rekannya (belum diketahui) melarikan diri.

'DP' diamankan di malam harinya, dengan humanis. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan petugas. 

Akan terus didalami. Namun dilain hal imbuh AKP Masykur, korban saat ini belum bisa dimintai kesaksian lebih jauh, lantaran masih menjalani perawatan medis dan belum sadarkan diri.

"Untuk 'DP' kami amankan berikut barang bukti yang berkaitan dengan peristiwa tersebut," imbuhhya(tim - lmj).