Makin Kompak, Forkopimka, Kades dan SKD se - Randuagung Berpatroli Jaga Kamtibmas

Dari depan kiri (Danramil 0821/07 - Kapolsek Randuagung - Camat Randuagung - perwakilan Kades dan SKD berboncengan)

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Kekompakan antar kepala desa di Kecamatan Randuagung, kian menjadi angin segar bagi masyarakat.

Kembali digelar patroli gabungan, melibatkan Forkopimka Randuagung (Camat Randuagung - Kapolsek Randuagung - Danramil Randuagung) guna memastikan salah satu wilayah disektor Utara Kabupaten Lumajang itu aman, Rabu malam, (10/2/2021).

Bermula apel bersama di Makoramil 07/0821 Randuagung, para Kepala Desa se-Randuagung berikut masing - masing Satgas Keamanan Desa (AKD) menerima arahan dari Danramil Kapten Inf Sujono dilanjut oleh Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto.

Dalam arahannya, Kapten Inf Sujono menyampaikan, jika kekompakan yang terjadi dimana membuahkan kegiatan rutin ini adalah yang terbaik. Kata dia, belum pernah melihat kekompakan seperti halnya yang ia jumpai saat ini.

"Ini adalah yang terbaik. Saya belum pernah menjumpai kekompakan seperti ini. Ini adalah kegiatan yang ke dua, sebelumnya di gelar bermula dari Mapolsek Randuagung kemudian di lanjutkan patroli gabungan ke wilayah Randuagung secara keseluruhan," ucap Danramil.

Lanjut dia, kegiatan ini bertujuan bagaimana memelihara ketertiban dan keamanan di wilayah Randuagung yang sangat aman dan nyaman. 

Kekompakan seperti hal ini kata dia bisa dikata sulit dilaksanakan. Lain halnya setakat koordinasi. 

Ada empat desa yang menjadi sasaran patroli kali ini, kata Danramil diantaranya Desa Randuagung, Gedangmas, Tunjung dan Kalipenggung. 

Usai apel, dipimpin Forkopimka, ke 12 Kepala Desa bersama Satgas Keamanan Desa berpatroli mengitari rute. Sesekali berhenti memetakan wilayah aman untuk dirembug membahas solusi menyikapinya. Sembari menemui warga, menyampaikan pesan Kamtibmas dipimpin Kapolsek, berikut sosialisasi pencegahan Covid - 19.

Sesekali di jalur lintas penghubung  dengan kabupaten tetangga, dilakukan pemeriksaan pengendara. Terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan pencegahan tindak pidana kriminal.

Diwaktu yang sama, Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto menambahkan, jumlah personil gabungan saat ini benar - benar memukau. Lebih 50 orang terhitung dengan SKD, hal ini kata dia, setara dengan kekuatan Polres.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang terlibat dan semua Satgas Keamanan Desa. Ke depan semoga kita akan terus kompak dan sepakat dalam menjaga keamanan wilayah Randuagung," imbuhnya.

Ketua AKD Kecamatan Randuagung H. Mulyadi, kegiatan ini bukan mencari musuh. Terlebih dengan orang - orang yang berseberangan.

"Hanya mencegah terjadinya gangguan keamanan. Kami disini benar - benar ingin menjadikan Randuagung wilayah yang aman," tukasnya. 

Selebihnya, H. Hajer Kades Kalipenggung meminta, agar semua pihak tidak turun tensi semangat di waktu ke depan. (tim)


Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.