Giat Patroli Rutin Kapolres Lumajang, Pastikan Wilayah Aman Sambil Bagi - Bagi Beras

Giat Patroli Rutin Kapolres Lumajang, Pastikan Wilayah Aman Sambil Bagi - Bagi Beras

Suara Satu News
Minggu, 21 Februari 2021

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, memberikan beras secara simbolis kepada Kades

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melaksanakan kegiatan patroli ke wilayah Kecamatan Tempursari, Sabtu (20/2/2021).

Di wilayah paling ujung barat Kabupaten Lumajang itu, Kapolres sambil menggelar Bakti Sosial berupa penyerahan Bantuan Sosial di dua titik lokasi berbeda.

Daerah terpencil atau terisolir, menjadi alasan perwira polisi berpangkat dua melati itu berkegiatan di wilayah tersebut.

"Kita laksanakan bakti sosial di dua lokasi di wilayah Kecamatan Tempursari yang menurut kami terisolir atau terpencil di wilayah perbatasan Lumajang dengan Malang, tepatnya di daerah Watu Godeg Dusun Karang Menjangan Desa Bulurejo," ucap Kapolres.

Bantuan saat itu serahkan pada kades setempat berupa 50 kilo gram beras, untuk selanjutnya dibagikan pada warga yang membutuhkan.

Bergerak ke Dusun Taman Sari Bawah, Kapolres didampingi PJU dan anggotanya serta bersama komunitas trail, di lokasi ke dua ini juga melakukan hal yang sama.

Imbuh Kapolres, ada sejumlah KK, yang mana untuk dijangkau, harus menempuh rute yang tak seperti biasanya.

"Ini yang paling ujung barat dari Kabupaten Lumajang berbatasan dengan Kabupaten Malang. Disitu hanya ada beberapa KK karena memang susah ditempuh dengan kendaraan roda empat. Jadi kita perlu berikan bantuan kepada warga disana berupa sembako sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terisolir. Bantuan disini diterima oleh Pak Huda sekali tokoh masyarakat disitu selanjutnya akan disalurkan ke warga," pungkasnya

Selebihnya, Kapolres Lumajang mengatakan, bahwa kegiatan patroli ke wilayah Polsek Jajaran ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu atau Minggu. 

Selain untuk mengetahui wilayah Jajaran Polres Lumajang juga untuk antisipasi gangguan kamtibmas, curat, curas, curhewan dan gangguan kamtibmas lainnya. Juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar karena selalu disertai dengan kegiatan bakti sosial. (tim - lmj).