Gandeng Tokoh Adat, TNI di Lumajang Sosialisasikan Protkes kepada Masyarakat

Sosialisasi protokol Kesehatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Berbagai upaya dilakukan Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes), salah satunya dengan menggandeng Tokoh Adat yang ada di wilayah saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Tidak hanya bersinergi dengan jajaran aparatur saja, kita juga menggandeng Tokoh Adat setempat dalam melaksanakan sosialisasi Protkes," ujar Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Mashuri saat melaksanakan sosialisasi Protkes di Pasar Tradisional Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/2/2021).

Mashuri juga mengatakan, bahwa guna mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah, pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan jajaran aparatur, lembaga dan organisasi kemasyarakatan, serta tokoh-tokoh yang ada di wilayah.

"Dengan menggandeng tokoh-tokoh yang ada di wilayah, diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih berdisiplin dalam melaksanakan Prokes, terutama penggunaan masker di setiap aktivitas yang dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Tokoh Adat, Sujarno menyampaikan rasa bangga dan senang, karena dirinya dapat berpartisipasi bersama personel Koramil 0821/11 Yosowilangun memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya melaksanakan Protkes di masa pandemi saat ini.

Dia berharap, masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali.

"Semoga dengan mengan menggandeng semua elemem yang ada, masyarakat dapat lebih patuh dan disiplin dalam menjalankan Protkes, sehingga masa pandemi Covid-19 benar-benar dapat berakhir," pungkasnya. (HR).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.