Forkopimcam Tempeh Semprotkan Disinfektan dan Sosialisasikan Prokes pada Pedagang Pasar Desa Pulo

Forkopimcam Tempeh Semprotkan Disinfektan dan Sosialisasikan Prokes pada Pedagang Pasar Desa Pulo

Suara Satu News
Kamis, 11 Februari 2021

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagaiupaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, Forkopimcam Tempeh melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Tradisonal Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (10/2/2021)

Saat kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Heri Suyanto menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kesiapan Forkopimcam Tempeh dalam menangani, mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 diwilayah.

“Forkopimcam Tempeh akan secara terus menerus melakukan upaya dalam menangani wabah pandemi Covid-19 yang telah melanda sejak tahun 2020 lalu,” ujar dia.

Selain itu, dikatakan Heri, bahwa selain melakukan penyemprotan, pihaknya bersama Forkompimcam juga terus memberikan edukasi serta himbauan tentang protokol kesehatan dengan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan sesuai arahan dari pimpinan, tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan juga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, dan pembagian masker.

”Kami berharap, langkah yang kami lakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta dapat diikuti oleh warga masyarakat dalam mengantisipasi penularan Covid-19,“ harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tempeh Iptu Lugito S.H., mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menangkal laju penyebaran wabah Covid 19 di wilayah hukum Polsek Tempeh.

”Kegiatan ini kami lakukan semata - mata hanya untuk melindungi warga agar tidak terjangkit virus Covid-19, Semoga dengan kegiatan ini tidak ada lagi warga yang positif Covid-19 sehingga kita semua bisa kembali beraktifitas seperti dulu,“ pungkasnya. (By)