Dua Kali Suntik Vaksin Covid, Dandim 0821 : Saya Sehat, Mari Sukseskan Program Vaksinasi

Dua Kali Suntik Vaksin Covid, Dandim 0821 : Saya Sehat, Mari Sukseskan Program Vaksinasi

Suara Satu News
Senin, 15 Februari 2021

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos M.I.Pol, menunjukkan surat keterangan Vaksinasi ke dua kalinya


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos M.I.Pol mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi Covid - 19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Guna mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, kami mengajak kepada segenap masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, yang dilaksanakan di Puskesmas Kota Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/2/2021).

Pemeriksaan, Dandim : sehat.

Andi juga menyampaikan, bahwa vaksin yang beredar telah melalui uji klinis dan mendapat pengawasan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Republik Indonesia, serta mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sebelum beredar, Vaksin Sinovac telah menjalani uji klinis dan diawasi oleh BBPOM RI, bahkan MUI pun telah memberikan sertifikasi halal, sehingga aman diberikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Andi, bahwa sejak vaksin pertama yang dilaksanakan pada 28 Januari 2021 lalu yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lumajang, dirinya tidak merasakan efek samping yang dapat mengganggu kesehatannya.

Selain melaksanakan vaksinasi, masyarakat juga diharapkan tetap meningkatkan disiplin diri untuk melaksanakan Protokol Kesehatan (Protkes) di setiap aktivitas yang dilakukan, agar penyebaran Covid-19 benar - benar dapat ditekan.

“Saya telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua, dan sampai saat ini tidak merasakan efek samping yang dapat mengganggu kesehatan, untuk itu masyarakat tidak perlu ragu untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini dan tetap menjalankan Protkes di setiap akvitas yang dilakukan,” pungkasnya. (HR).