Berbagi Di Tengah Pandemi, HPN 2021 'IWL' Bangkitkan Jiwa Sosial

Ketua IWL membagikan paket sembako dan uang tunai diikuti yang lain.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) melakukan kegiatan aksi sosial dengan membagikan paket sembako dan uang tunai, di Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (20/2/2021).

Ada dua desa tertuju, didalam aksi sosial saat itu. Diantaranya Desa Kaliuling dan Desa Pundungsari. Warga dari dua desa tersebut berkumpul di kantor Pemerintahan Desa Kaliuling.

Selain menerima uluran tangan, mereka juga menerima sosialisasi protokol kesehatan dalam halnya meminimalisir / mencegah penyebaran Covid 19.

Keterlibatan sejumlah relawan, salah satunya Kapolres Lumajang, seraya meringankan beban warga penerima bantuan.

Foto bersama dengan Kapolres Lumajang

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang, Basori mengimbau warga untuk tetap tabah dalam menjalani hidup di tengah masa pandemi saat ini.

Kata dia, insan pers di Lumajang, hingga saat ini tetap kompak dan berprinsip, berjiwa sosial, serta siap membantu jika ada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini kami lakukan kegiatan bakti sosial atau bantuan sosial, dalam rangka HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2021. Kami tujukan pada warga Desa Pundungsari dan Kaliuling, ada paket sembako dan uang tunai. Mudah - mudahan bermanfaat dan meringankan beban sesama," kata Basari.

Kepala Desa Kaliuling

Ia juga mengajak, insan pers di Lumajang khususnya Ikatan Wartawan Lumajang, selain fokus pada aktivitas menulis berita, juga mengedepankan jiwa sosial dan peduli pada sesama.

"Terima kasih kami ucapkan, pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama pada Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, yang sudah mensuport kegiatan ini sedari awal hingga terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengapresiasi kegiatan yang terlaksana. 

"Ini bagus sekali, kegiatan bertajuk kepedulian pada sesama. Ke depan saya berharap, sinergitas antara Polres Lumajang dan Ikatan Wartawan Lumajang akan terus terjalin dalam halnya membangun Lumajang ke arah yang lebih baik lagi," tutur Kapolres.

Selebihnya, Kapala Desa Kaliuling Peni Tumita mengingatkan, warga agar memanfaatkan bantuan yang didapat dengan sebaik - baiknya. Kata dia, jangan disalah gunakan.

Juga ia berterima kasih, pada Ikatan Wartawan Lumajang dan Kapolres Lumajang atas terlaksananya kegiatan sosial ini. Sembari berharap, ke depan akan terus terbina silaturahmi atau komunikasi yang baik. (Hr)


Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.