Babinsa Selokgondang Kawal Pemberian Gizi dan Pemeriksaan Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil

Babinsa Selokgondang Kawal Pemberian Gizi dan Pemeriksaan Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil

Suara Satu News
Jumat, 19 Februari 2021

Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukudono Serka Imam Kudori, saat melakukan pendampingan.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk mendukung peningkatan kesehatan anak sebagai generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas, Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukudono Serka Imam Kudori melaksanakan pendampingan terhadap Posyandu Salak, di Dusun Pohgunung Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (19/2/2021).

Saat kegiatan tersebut, Imam Kudori menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk dapat mengetahui kesehatan anak, serta bertujuan untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, dengan aktif datang ke Posyandu agar dapat pelayanan kesehatan secara teratur.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar masyarakat Desa Selokgondang aktif datang ke Posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara teratur, sehingga ibu hamil, bayi serta balita dapat terpenuhi gizinya dengan cukup.

“Posyandu tidak hanya melakukan penimbangan bayi dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan serta memberikan vitamin A setiap bulan Februari dan bulan Agustus,” ujar dia.

Sementara itu, Bidan Desa Selogondang Praditina Setyowati, A.Md .Keb., mengungkapkan, bahwa posyandu merupakan sarana untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan, dengan harapan dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak.

“Anak merupakan generasi penerus yang dapat menentukan kemajuan bangsa di masa datang, untuk itu gizi untuk tumbuh kembang ibu hamil, bayi dan balita harus tetap terpenuhi serta terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Pri)