Babinsa Rogotrunan Bantu Warga Bangun Jembatan antar Kelurahan

 

Lokasi kegiatan

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan, Babinsa Rogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang Serka Imam Ghuzoli, turut membantu masyarakat malakukan pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Rogotrunan dan Kelurahan Tompokersan.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan pembangunan jembatan sepanjang lima meter dan lebar dua meter, yang bertempat di RT 002 RW 005 Kelurahan Rogotrunan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/2/2021).

Imam juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi antar warga dapat terjalin dengan baik, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan lebih baik,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua RW 005 Kelurahan Rogotrunan Jamal mengatakan, bahwa pembangunan jembatan ini, terlaksana berkat adanya kesadaran dan swadaya masyarakat sekitar dan dibantu oleh Pemuda Karang Taruna setempat.

“Mewakili warga kami sangat berterima kasih kepada Babinsa Rogotrunan yang telah hadir dan membantu kegiatan pembangunan jembatan antar kelurahan ini. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dapat mempermudah aktivitas masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” Pungkasnya. (Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.