Babinsa Petahunan : Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Budidaya Mandiri

Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Iswan Dewi Samsukdin, bersama warga bercocok tanam.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Iswan Dewi Samsukdin mengajak, masyarakat Desa Petahunan untuk meningkatkan kerukunan dan semangat gotong royong, dengan melaksanakan karya bakti pemanfaatan lahan kosong, untuk kita budidaya mandiri dengan bentuk cocok tanaman galian maupun bentuk polibek.

Ajakan tersebut disampaikannya saat bersama Kader Gerbangmas Petahunan waktu melaksanakan karya bakti pemanfaatan lahan kosong, di Dusun Krajan RT 001 RW 001 Desa petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021).

Iswan juga menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada lingkungan, serta untuk dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

"Semoga apa yang kita kerjakan dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat untuk lebih memanfaatkan lahan kosong dengan pembuatan tanaman polibek, selain itu saya selaku Babinsa tidak bosan-bosannya mengingatkan untuk selalu mematuhi prokes agar kita tidak kena virus Covid-19," ucapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa tanaman yang dipolibek bisa juga ditempatkan didepan rumah warga, sebagai upaya memanfaatkan lahan kosong serta dapat menambah suasana rumah jadi nyaman dan indah.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan lingkungan sekitar tempat tinggal menjadi bersih, sehat, rapi dan indah dengan aktif budidaya mandiri seperti yang kita lakukan sekarang ini,” Pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.