Wujudkan Papua Bersih, Prajurit Kodim 1803 Bersihkan Sampah Sepanjang Pantai Fakfak

Kodim 1803/Fakfak dalam menjaga kebersihan lingkungan serta kenyamanan warga sekitar. 


FAKFAK - (suarasatunews.com)
Pembersihan sepanjang pantai reklamasi Kota Fakfak merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 1803/Fakfak dalam menjaga kebersihan lingkungan serta kenyamanan warga sekitar. 

Hal tersebut disampaikan Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha, S.IP., M.Tr(Han) dalam rilisnya, Rabu (06/1/2020).

Dikatakan Dandim Fakfak, Pantai Reklamasi merupakan salah satu icon kebanggaan warga Fakfak yang memiliki pesona alam yang indah.

Kompak


"Sampah yang dikumpulkan, mulai dari sampah di darat maupun sampah-sampah yang mengambang dan tenggelam di pantai kawasan wisata Satu Tungku Tiga Batu.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan mengedukasi dan menumbuhkan kepedulian warga sekitar untuk peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan membuang sampah pada tempatnya,”ujarnya.

“Saat ini kita kerahkan para prajurit dari Kodim, kita berharap kedepannya warga Fakfak juga tergerak bersama-sama dalam menjaga lingkungan," ujarnya.

“Dipilihnya Pantai Reklamasi Fakfak sebagai sasaran kegiatan pembersihan kali ini, karena merupakan sala saru rest area obyek wisata bagi warga," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan abituren Akmil 2001 ini, kedepannya program bersih-bersih akan terus digalakkan oleh para prajurit Kodim 1803/Fakfak guna menjaga kebersihan dan kelangsungan ekosistem di Pantai Reklamasi Fakfak.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menumbuhkan kepedulian warga sekitar dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Fakfak," pungkasnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.