Tunjang Kesejahteraan, Masyarakat Diimbau Jaga Hasil Pembangunan Infrastruktur

Babinsa bantu pembangunan di Desa


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Grobogan Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Serka Abdul Gofur mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara infrastruktur yang ada, agar selalu dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang.

"Infrastruktur yang telah dibangun hendaknya dijaga dan dirawat, agar selalu dapat memberikan manfaat dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya saat melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan rabat beton jalan dengan ukuran panjang 200 m dan lebar 2,5 m di Dusun Krajan Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (13/1/2021).

Abdul juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan tugas kemiliteran, Babinsa juga sebagai mitra kerja bagi kepala desa, sehingga berkewajiban untuk turut mendukung dan membantu menyukseskan program kerja yang telah direncanakan pemerintah desa.

Lanjut dia, selain itu kegiatan karya bakti yang dilakukan merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (binter) guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

"Dengan selesainya rabat jalan ini, diharapkan silaturahmi, komunikasi dan kerjasama masyarakat menjadi lebih lancar dan erat, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyatakat," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Desa Grobogan Edi Susanto menerangkan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut sebagai perwujudan menciptakan kesuksesan pelaksanaan program percepatan Desa Mandiri untuk mempermudah warga dalam beraktivitas.

"Terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan Pemerintah Desa. Semoga dengan tersedianya infrastruktur yang baik, dapat menunjang tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata," pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.