TNI - Polri Kecamatan Padang Terus Galakkan Pendisiplinan 'Prokes'

Kegiatan dilaksanakan rutin dan bertahap


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Personel Koramil 0821/20 Padang dan anggota Polsek Padang, menggelar Operasi Yustisi dan membagikan masker kepada para pengendara, di Jalan Merdeka Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (12/1/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo menyampaikan, bahwa kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

"Meski kasus penyebaran Covid-19 masih ada namun belum membuat seluruh masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal itu terbukti masih banyaknya ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Cahyo, bahwa dalam Operasi Yustisi yang digelar, masih terdapat sejumlah warga yang terjaring tak menggunakan masker, sehingga langsung diberikan teguran serta diimbau untuk tetap wajib menerapkan prokes.

“Tadi ada beberapa orang yang masih bandel tidak menggunakan masker, kami tegur secara langsung, dan diberikan sanksi sosial supaya yang bersangkutan dan masyarakat paham pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, mengingat dimasa pandemi ini sangat berdampak terhadap seluruh aspek tak terkecuali perekonomian, melalui operasi Yustisi ini pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.

“Karena itu, dalam upaya ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah,” pungkasnya.(tim).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.