TNI Lumajang Sosialisasikan Prokes di Pasar Klojen

TNI Lumajang Sosialisasikan Prokes di Pasar Klojen

Suara Satu News
Senin, 25 Januari 2021

Foto : Istimewa


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Koramil 0821/01 Lumajang terus melakukan langkah-langkah percepatan penanganan dengan menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung pasar higinis rakyat Klojen Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (25/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Citrodiwangsan Koramil 0821/01 Lumajang Serma Abdul Samad menyampaikan, bahwa pihaknya tidak akan bosan dan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kami akan terus berupaya mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung pasar klojen ini, karena pasar merupakan tempat umum dan tempat berkumpulnya masyarakat dalam melaksanakan jual beli, masyarakat sering lalai sehingga harus selalu dipantau," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat se-Jawa Bali, yang artinya masyarakat harus selalu mematuhi aturan pemerintah tersebut, meskipun Lumajang tidak termasuk dalam wilayah yang menerapkan PPKM.

"Semoga dengan upaya ini, tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dapat meningkat, sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang dapat berkurang," pungkasnya. (By)