TNI dan Masyarakat Kompak Bangun Irigasi

Berjibaku, TNI dan masyarakat Desa Burno Lumajang bikin saluran air ke sawah


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Supaya untuk meningkatkan hasil panen di wilayah, personel Koramil 0821/03 Senduro membantu masyarakat membuat irigasi, yang bertempat di Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/1/2021).

Babinsa Burno Koramil 0821/03 Senduro, Sertu Imam Bukhori mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah desa, untuk mensukseskan program kerja yang telah direncanakan, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Kerja sama antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang selama ini terjalin, diharapkan terus berlanjut dan lebih solid, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai, serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Burno, Sutondo menjelaskan, bahwa irigasi yang sedang dikerjakan tersebut sepanjang 500 meter, dan akan mengairi lahan pertanian Sawah Sintok Desa Burno seluas 15 hektare.

Dia berharap, dengan selesainya pembuatan irigasi tersebut, petani tidak mengalami kesulitan dalam mengairi lahan pertaniannya, sehingga dapat memotivasi petani untuk lebih meningkatkan hasil panen.

“Atas nama masyarakat Desa Burno, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, yang selalu siap membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat, semoga ke depan, TNI lebih dekat dengan rakyat dan kemanunggalan dapat terjalin lebih solid lagi,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.