TNI dan Masyarakat Kaliboto Kidul Bangun Bronjong Jalan

TNI dan Masyarakat Kaliboto Kidul Bangun Bronjong Jalan

Suara Satu News
Sabtu, 30 Januari 2021

Suasana di lokasi kegiatan


LUMAJANG (suarasatunews.com)
Guna mencegah terkikisnya bahu jalan oleh air, khususnya saat turun hujan, Babinsa Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan bronjong jalan, yang bertempat di Dusun Pentung Jaya RT 002 RW 003 Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (30/1/2021).

Babinsa Kaliboto Kidul, Sertu Fahrur Rosi mengatakan, bahwa turut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pembinaan wilayah, serta untuk mempererat sulaturahmi dan komunikasi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat.

Rosi juga mengatakan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, sekaligus sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa, pihaknya selalu siap mendukung dan membantu mensukseskan ptogram kerja yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

"Dengan meningkatkan silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat melalui kegiatan bersama yang dilakukan di wilayah, diharapkan dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kaliboto Kidul, Suhendri menyampaikan, bahwa prmbuatan bronjong jalan sepanjang 150 meter tersebut bertujuan untuk mencegah terkikisnya bahu jalan, yang diakibatkan oleh air hujan.

Lanjut dia, pembangunan bronjong tersebut juga bertujuan untuk mencegah luapan air yang fapat menggenangi jalan, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

"Atas nama Pemerintah Desa Kaliboto Kidul, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah turut membantu pelaksanaan pembangunan ini.   Semoga ke depan, dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, dapat menunjang terwujudnya masyarakat Kalinoto Kidul yang sejahtera," pungkasnya. (Phie).