TNI dan Masyarakat Desa Jenggrong Kompak Lebarkan Jalan Penghubung

Suasana kompak, warga dan TNI berkarya bhakti


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menunjang peningkatan perekonomian, Babinsa Jenggrong Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pelebaran jalan penghubung antar dusun, yang berada di Dusun Lumpang Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/1/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Jenggrong Serka Sahi Purwanto mengatakan, bahwa Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan bagian dari aparatur kewilayahan yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah.

Sahi juga mengatakan, selain bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, pihaknya juga bertugas sebagai mitra kerja bagi Pemerintah Desa (Pemdes), yang berkewajiban membantu mensukseskan program kerja yang telah direncakanan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan pelebaran jalan penghubung tersebut, diharapkan aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar, sehingga upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dapat terwujud,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jenggrong Jawas menjelaskan, bahwa pelebaran jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar transportasi, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar.

Lanjut dia, jalan yang dilebarkan sepanjang 350 meter tersebut nantinya akan menghubungkan Dusun Lumpang dan Dusun Gemuling desa setempat.

“Dengan adanya akses transportasi yang memadai, diharapkan aktivitas perekonomian masyarakat menjadi lebih lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di Dusun Lumpang dan Dusun Gemuling,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.