TNI dan Masyarakat Curahpetung Bersihkan Drainase

TNI dan Masyarakat Curahpetung Bersihkan Drainase

Suara Satu News
Minggu, 24 Januari 2021

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Guna mencegah terjadinya luapan air yang dapat menggenangi jalan, terutama saat turun hujan, Babinsa Curahpetung Posramil 0821/05 Kedungjajang bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan drainase, yang berada di kanan kiri jalan Dusun Krajan Desa Curahpetung Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (24/1/2021).

Babinsa Curahpetung, Serda Juma’an mengatakan, bahwa kelancaran drainase sangat penting untuk dijaga terutama saat musim hujan, agar air dapat mengalir lebih lancar dan tidak meluap, sehingga tidak menyebabkan genangan di jalan.

Juma’an juga mengatakan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, serta sebagai mitra kerja pemerintah desa, pihaknya akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program kerja yang telah direncanakan, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan lancarnya drainase, diharapkan dapat menampung dan mengalirkan air hujan, sehingga tidak menyebabkan genangan air di jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Curahpetung, Karno menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, bukan hanya membersihkan drainase dari sampah dan tanaman liar saja, tetapi juga dilakukan pengerukan dasar drainase, sehingga dapat menampung lebih banyak air hujan dan mengalirkannya dengan lancar.

Dia berharap, kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan drainase dapat lebih meningkat, sehingga meskipun curah hujan tinggi, drainase yang ada di kanan kiri jalan dapat menampung dan mengalirkan air hujan dengan lancar dan tidak sampai menyebakan genangan air di jalan.

“Atas nama pemerintah desa, saya mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini, drainase yang ada di kanan kiri jalan desa dapat berfungsi dengan baik, sehingga keamanan dan keselamatan pengguna jalan dapat terjaga,” pungkasnya. (Phie).