Tiga Pimpinan di Lumajang Ini Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Tiga Pimpinan di Lumajang Ini Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Suara Satu News
Rabu, 20 Januari 2021

Dari kanan : Dandim 0821 - Kapolres Lumajang - Kepala BNN Kabupaten Lumajang


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos. M.I.Pol bersama Kepala Kepolisian Resort Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si berikut Kepala BNN Lumajang AKBP Indra Brahmana S.I.M M.Si, berdialog interaktif di Radio Suara Semeru FM Lumajang, Jawa Timur, Selasa (19/1/2021).

Ketiga pimpinan itu menyuarakan,agar masyarakat turut mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, agar pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia cepat berlalu.

“Dukungan dan peran aktif masyarakat dalam mensukseksan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah sangat diperlukan, sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia dapat memperoleh hasil yang maksimal,” kata Dandim.

Ia juga menyampaikan, bahwa untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, pihaknya selalu bersinergi dengan Polri dan jajaran pemerintah, untuk berupaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Resiko terpapar Covid-19 sangat besar, tetapi itu bukan menjadi penghalang bagi personel untuk terus melaksanakan sosialisasi prokes kepada masyarakat,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Kapolres Lumajang mengutarakan, bahwa dampak yang diterima pasien Covid-19 sangatlah besar, baik secara moril maupun mental.

Lanjut dia, dukungan moril dari keluarga dekat, tetangga maupun sahabat sangat diperlukan, agar pasien Covid-19 dapat segera pulih dengan cepat.

“Bagi mereka yang terpapar Covid-19 sangat membutuhkan dukungan moril dari lingkungan sekitar, sehingga proses penyembuhan dapat berjalan dengan cepat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) menerangkan, bahwa setiap orang dapat terpapar Covid-19, baik dengan gejala maupun tanpa gejala yang menyertai.

Dirinya juga berharap, masyarakat untuk tidak menyepelekan virus tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiapaktivitas yang dilakukan.

“Siapa saja bisa terpapar, untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk tidak menyepelekannya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (tim)