Tiga Pilar Kabupaten Lumajang, Patroli Skala Besar di Malam Pergantian Tahun 2020 - 2021

Damdim secara humanis mempersilahkan masyarakat yang berkegiatan di luar, untuk pulang ke rumah masing - masing.

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Tiga Pilar Kabupaten Lumajang, melaksanakan patroli bersama di malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan itu digelar, guna mengantisipasi tumbuhnya klaster baru penyebaran Covid - 19.

Turut memimpin patroli saat itu, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Fourry Millewa, berikut Dandim 0821 Letkol Inf. Andi A. Wibowo.

Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos M.I Pol, saat ditemui di Makodim 0821 Lumajang usai melaksanakan patroli bersama menjelaskan, bahwa kegiatan patroli bersama tiga pilar tersebut sebagai upaya jajaran aparatur untuk menekan penyebaran Covid - 19 di wilayah.

Andi juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayah, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknya juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera yang adil dan merata.

“Kita sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, juga bertugas membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, salah satunya dengan berupaya menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Andi juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut, selain menghentikan kegiatan masyarakat yang dapat menyebabkan kerumunan massa, petugas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dia berharap, malam perayaan tahun baru tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, sehingga masa pandemi yang saat ini dihadapi dapat segera berakhir.

“Malam perayaan tahun baru jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, untuk itu kita berikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas,” pungkasnya. (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.